Thursday, June 7, 2018

Tutup Akun Google Adsense dan Membuka Akun Baru


Mendaftar di Google Adsense dan mendapat jawaban ditolak memang menjadi sebuah persolan yang disikapi secara berbeda-beda. Ada yang menjadikan penolakn Google Adsense atas permohonannya menjadi sebuah kesuksesan tertunda. Bagi orang dengan karakteristik seperti ini akan berusaha dan berusaha sampai berhasil diterima oleh Google Adsense. Namun ada pula yang bersikap bertobat seribu kali bila permohonan akun Googe Adsense ditolak. Kedua sikap ini ada dalam diri para blogger.
Saya adalah salah satu blogger yang permohonan GAnya ditolak berkali-kali, sampai dengan artikel ini ditulis belum sukses atas permohonan Google Adsense.

Saya mengajukan permohonan kepada Google Adsense tahun 2012, namun ditolak karena ada beberapa persyaratan yang harus saya penuhi. Selain itu permohonan saya ditolak karena ada email milik saya yang terhubung dengan Google Adsense. Hal ini terjadi secara tidak sengaja, yaitu pada awal mendaftar karena saking semangatnya saya mendaftar dengan dua email untuk beberapa blog milik saya. Akibatnya permohonan saya ditolak.

Karena permohonan saya terus menerus ditolak maka pada tanggal 6 Juni 2018 saya memutuskan untuk menutup akun Google Adsense yang berhubungan dengan beberapa email saya. Selain itu ada pula yang di Admob. Semuanya saya tutup.



Maksud penutupan ini yaitu mempermudah diterima kembali ketika mendaftar ulang di Google Adsense. Mendaftar ulang tentu dengan email baru. Email baru itu tentu dari gmail. Email dari gmail sudah terintegrasi dengan google atau sudah menjadi milik Google.

Bagi Anda yang mengalami pengalaman yang sama, yaitu ditolak Google pada saat mengajukan permohonan maka saran saya mari kita tutup akun Google Adsense yang lama (akun yang ditolak), kemudian mendaftar lagi secara baru di Google Adsense. Silakan buat email baru atau kalau ada email lama silakan disipakan untuk pendaftaran baru. Ingat jangan mendaftar dengan email yang pernah dipakai untuk pengajuan ke Google Adsense. kareba akan ditolak lagi. Oleh karena itu mendaftar lagi dengan akun baru (email baru).

Mari kita tunggu 1 atau 2 bulan dari waktu penutupan dan kita membuka akun Google Adsense yang baru. Semoga kita diterima di sebelah kanan (pintu rejeki) Google

Apa yang saya katakan di atas menjadi sesuatu yang secara alamiah saya alami dalam diri saya. Saya berkali-kali mengajukan permohonan namun berkali-kali ditolak. Ditolak karena kesalahan. Setelah memperbaiki kesalahan sesuai saran GA, saya mendaftar dengan email baru namun sudah lama saya pergunakan. Saya mencari email dengan salah satu blog yang jumlah pengunjungnya sudah banyak, selain itu usia blog juga lebih dari 6 bulan. Pastinya saya membangun blog itu sejak 2012. Jadi, saya atur strategi medaftar. Akhirnya diterima juga di Google Adsense.

Tetaplah Optimis dalam perjuangan. Gagal bukan berarti akhir perjuangan. Kegagalan harus dipandang sebagai motivasi untuk berjuang sampai sukses.

Salam inspirasi

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.