Wednesday, March 18, 2020

Lapor ke Google DMCA Sangat Efektif

Situs bisnis online 13265 menyatakan bahwa kehadiran pemilik blog yang kopi paste artikel kita dalam jumlah yang banyak tentu mempengaruhi berkurangnya pengunjung ke blog kita dan berpengaruh pada penghasilan adsense. Oleh karena itu jangan kita biarkan orang lain kopi paste artikel dan memuat dalam blog yang sengaja dibuat untuk menampung artikel blog lain.

Memahami bahwa tindakan seperti yang saya katakan di atas merugikan kita maka beberapa hari yang lalu sekitar tanggal 15 Maret 2020, saya melaporkan sebuah blog yang kopi paste artikel saya di blog bisnis online 13265 dalam jumlah yang sangat banyak. Saya sudah melaporkan pada tahun 2019 dan hasilnya beberapa artikel saya dihapus dari blog yang saya maksud. Nama blog yang kopi paste artikel blog dengan alamat https://bisnisdollar24hours.blogspot.com. Memasuki tahun 2020, saya melanjutkan laporan lagi ke Google DMCA karena artikel saya masih banyak dimuat dalam blog tersebut. Saya kemudian melaporkan secara bertahap dalam jumlah 10 url, kemudian dilanjutkan lagi 5 url dan kadang juga 1 url. Saya lakukan demikian karena saya harus mencari artikel saya dalam blog bisnisdollar24hours dengan teliti karena ada banyak artikel yang dimuat dalam blog tersebut, termasuk artikel saya yang jumlahnya masih banyak, terakhir saya laporkan sebanyak 34 artikel.
Setelah saya melapor ke DMCA Google, saya mendapat pemberitahuan seperti ini:

Upon recent review of the following URLs, we were unable to locate the content in question:

https://bisnisdollar24hours.blogspot.com/2016/05/format-domain-tidak-valid.html
https://bisnisdollar24hours.blogspot.com/2016/05/mendapat-dollar-dari-program-publisher.html
https://bisnisdollar24hours.blogspot.com/2017/01/dulu-mencari-tapi-kini-dicari-jadi.html
https://bisnisdollar24hours.blogspot.com/2017/07/pengalaman-di-tolak-dan-diterima.html
https://bisnisdollar24hours.blogspot.com/2018/04/mau-jadi-publisher-wingoads-dan-raih.html

If this matter is still a concern, please reply to this email with detailed information to enable us to locate the content and we will further investigate your request.


Pemberitahuan pertama sebagaimana yang saya cantumkan di atas menegaskan bahwa Google DMCA telah meninjau URL-URL yang disebutkan di atas namun mereka tidak menemukan konten yang saya maksudkan. Lalu pada pemberitahuan setelah URL-URL tersebut mereka juga menyimpulkan Jika masalah ini masih menjadi masalah, harap balas email ini dengan informasi terperinci untuk memungkinkan kami menemukan konten dan kami akan menyelidiki permintaan Anda lebih lanjut.

Kemudian disusul lagi dengan URL-URL yang sama kasusnya dengan yang pertama. URL-URL yang saya laporkan yaitu:

https://bisnisdollar24hours.blogspot.com/2016/03/bisnis-online-melalui-program-publisher.html
https://bisnisdollar24hours.blogspot.com/2017/01/jangan-panik-bila-blog-anda-dinyatakan.html
https://bisnisdollar24hours.blogspot.com/2017/01/kabar-baru-di-awal-tahun-baru-2017.html
https://bisnisdollar24hours.blogspot.com/2017/11/cara-dapat-dollar-melalui-bisnis-online.html
https://bisnisdollar24hours.blogspot.com/2018/06/bisnis-online-kisah-sedih-admob-gara.html
https://bisnisdollar24hours.blogspot.com/2019/02/kuis-online.html

Menurut saya sebagai yang menulis artikel dalam blog bisnis online 13265 menyatakan bahwa Informasi yang disampaikan dalam blog kopi paste itu sama. Saya kemudian berusaha untuk tidak terlalu lama membalas email DMCA Notice di atas. Saya berpikir bila saya lama membalas maka dapat dianggap sebagai tanda bahwa laporan saya tidak benar. Oleh karena itu sesuai pemberitahuan mereka yang menyatakan:

Jika masalah ini masih menjadi masalah, harap balas email ini dengan informasi terperinci untuk memungkinkan kami menemukan konten dan kami akan menyelidiki permintaan Anda lebih lanjut.

Saya kemudian melaporkan secara rinci, intinya saya menegasskan bahwa setelah saya melaporkan seluruh artikel yang dikopi paste dan diterbitkan tanpa izin, maka beberapa hari kemudian blog telah dihapur sehingga isi artikel tidak ditemukan lagi tetapi beberapa alamat postingan masih ada dalam laman 10 besar google dibawah kata kunci atau tema blog saya Bisnis Online 13265. Lalu saya menegaskan lagi misalnya dalam urutan kelima di 10 besar google dengan kata kunci bisnis online 13265 masih muncul blog bisnisdollar24hours dengan beberapa kalimat yang sama persis dengan bagian awal artikel. Kemudian saya kirim laporan. Laporan itu saya buat tadi malam 17 Maret 2020.

Hari ini Rabu 18 Maret 2020, saya kembali memeriksa laman google dengan kata kunci: Bisnis Online 13265, blog kopi paste yaitu bisnisdollar24hours sudah tidak ada lagi. Artinya sudah dihapus. Oleh karena itu saya bilang di judul: Laporan ke Google DMCA sangat efektif. Efektifnya yaitu blila laporan kita benar dan bila diminta untuk menyamppaikan secara terpeinci dan kita lakukan maka Blog kopi paste artikel kita tanpa izin akan "dihapus". Jadi, jangan coba-coba mengkopi paste artikel blog yang sudah ada Adsensenya. Pasti pemilik blog akan melapor dan blog yang melanggar pasti dihapus.

Pengalaman ini (blog bisnis online 13265) menegaskan bahwa rekan-rekan blogger yang merasa artikelnya dikopi paste secara autoblog, yaitu mengkopi artikel kita dalam jumlah banyak, kata dan kalimat serta alineanya sama, demikian juga tanda baca maka sebaiknya buat laporan ke DMCA. Pasti akan ditindak dan dihapus. 

Untuk sampai pada pengalaman seperti saya, butuh kesabaran. Adakalanya laporan kita cepat ditanggapi. Namun kadang juga lama, bisa berbulan-bulan. Intinya kita harus sabar menunggu. Saya kadang melakukan ini. Bila belum ada jawaban, saya melaporkan lagi artikel yang belum saya laporkan. Maksudnya artikel kita yang dikopi paste dan diterbitkan dalam blog lain.

Bila ada email yang meminta kita untuk melakukan sesuatu yang lebih rinci, silakan ANda lakukan secepatnya agar langsung ditindak seperti yang saya alami. Blogku "Bisnis Online 13265" sekarang sudah terindeks secara teratur dari urutan 1-7. Hal mana sama dengan kondisi awal sebelum artikel diautoblog oleh pemilik blog kopi paste yang kurang terpuji dalam tindakannya yaitu mengkopi paste seluruh artikel blog tanpa izin. Mungkin izin juga agak sulit saya penuhi karena diambil secara utuh dan dimuat dalam blog lain. Hal ini dapat dianggap sebagai konten pelagiat.

Sekarang perhatikan urutan blog saya di laman google yang di dalamnya ada blog yang kopi paste artikel saya. Saya tandai dalam kotak, urutannya ke-5 dari atas.

Sumber: https://laporkedmaca.blogspot.com

Baca juga: Hasil Lapor Ke Google DMCA

Perhatikan gambar di atas dan sekarang ANda bandingkan laman google dengan kata kunci: Bisnis Online 13265. Sudah tidak ada lagi blog Bisnis Dollar 24 hour. Saya pastikan dihapus karena laporan saya.


Demikian pengalaman yang empunya blog dengan nice bisnis online 13265 dalam melapor ke DMCA Google dan mendapat jawaban tegas yaitu blog kopas dihapus.

Salam



0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.