Thursday, May 21, 2020

Bisnis Online 13265 Menjawab Pertanyaan

[Revisi 2021] Ada pertanyaan dan ada pula jawaban. Dalam artikel ini saya ingin mengatakan bahwa beberapa orang pasti punya pertanyaan, khususnya para blogger. Pertanyaan yang sering muncul dalam diri blogger adsense pemula yaitu: dapatkah atau bolehkah memasang iklan Non Google di Blog Ber Google Adsense? Jawabannya kita cari bersama dan simpulkan jawaban. Saya membahas ini karena saya juga seorang blogger Adsense dari Google. Jadi, saya berbisnis dengan Google Adsense dalam hal Pay Per Click. Sekarang mari kita perhatikan usaya menjawab pertanyaan berikut ini.

Saya mencari informasi sekitar pertanyaan bolehkah memasang iklan non Google Adsense di blog yang sudah diterima dan menerbitkan iklan Google. Saya kemudian mendapat informasi dari Suport google yaitu mereka memiliki beberapa pedoman tentang cara iklan non Google yang dapat ditampilkan atau diterbitkan bersama dengan iklan dari Google yang biasa dikenal dengan “Google Adsense”. Mereka mengizinkan kita memasang tautan affiliasi atau teks terbatas.

Berdasarkan penjeleasan saya di atas, belum dapat memastikan pemasangan iklan non Google di blog yang sudah diterima dan menerbitkan iklan google. Jadi, bagaimana dengan pendaftaran yang sudah dilakukan di publisher non Google? Tenang saja, kita cari informasi lain. Mudah-mudahan dapat informasi yang benar.

Saya juga punya akun publisher dari beberapa situs terkenal seperti:

Adnow,

Admaven,

Admitad,

MGID

PopCash

PropellerAds

dll

Saya mencari di beberapa situs yang membahas tentang pertanyaan di atas tetapi tidak ada contoh konkritnya. Maksudnya bila bisa memasang iklan non Google maka seharusnya memasang iklan seperti Adnow di halaman atau bilah blog. Namun hal itu belum dilakukan maka saya berusaha melakukannya yaitu menampilkan salah satu iklan yang cocok dengan kebijakan Adsense.

Setelah saya cari, saya menemukan di google yaitu pada sebuah situs yang penulisnya menyatakan bahwa kode iklan Adnow tidak bertentangan dengan kebijakan iklan khususnya Google Adsense. Dan ia menyatakan bahwa iklan andow dapat dipasang bersama dengan iklan google Adsense. Namun harus diperhatikan jangan terlampau banyak. Ya pasanglah satu kode iklan Adnow di satu halaman. Cara saya yaitu memasang 1 kode iklan Adnow di satu halaman khususdi satu blog. Jadi, saya buat satu halaman khusus untuk Adnow. Ini menjadi cara saya. Silakan teman-teman menempuh cara sendiri. Yang penting iklan Adnow tidak bertentangan dengan Iklan Google.

Bila Anda mau membaca sebuah artikel yang membahas tentang penempatan iklan Adnow dan Adsense secara bersama di satu blog maka saya referensikan Anda membaca di situs ini: Jetorbit. Silakan Anda kunjungi dan baca penjelasannya.Dalam situs ini menyatakan demikian:

AdNow Kode iklan tidak bertentangan dengan platform iklan lain seperti Google AdSense. Ini berarti Anda dapat menjalankan AdNow bersama dengan iklan Google AdSense (situs Jetorbit.com).

Kesimpulannya yaitu kita boleh memasang iklan non Adsense seperti Adnow bersama Adsense di satu blog. Namun usahakan agar tidak terlalu banyak. Karena ada penjelasan sebelumnya yang saya kutip dari suport google yaitu diizinkan dalam batas tertentu yaitu memasang tautan affiliasi atau teks terbatas.

Berdasarkan itu saya hanya memasang 1 iklan adnow di halaman khusus ini. Ini halaman khusus untuk Adnow. Dalam kasus ini karena gagal dimunculkan dalamlaman maka kode Adnow saya pindahkan ke Gadget di bilah kanan paling bawah.



Semoga bermanfaat


Salam

Yonas Muanley

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.